Rabu, 16 November 2011

last day incharge "Nusantara Restaurant"

hari ini gue bangun pagi, jam 7..

* apaan pagi ?!! *

ya jujur, gue bangun telat.. sebenernya sih udah bangun jam 4 itu pun karena cepirit.. dan akhirnya tidur lg karena lemes ngeden dengan penuh ambisius tinggi tingkat mahasiswa..
ini sekalinya gue ga ngafalin menu HA HA HA .. biasa aja sih..
ternyata gue agak telat, pas masuk restaurant Supervisor dan Manager udah mau briefing..
Uzi ( ASSISTANT PERSONAL MANAGER ) manggil gue,

" Ontaaa, cepetan !! "

gue acuhin, trus liat wajahnya.. ternyata itu Uzi.. dan dia manggil gue,


" Ontaaa, cepetan !! "

sadar dia yg ngomong, gue cemas dan cepet ke loker siapin diri, udah agak nyentrik baru briefing..
ngingetin aja sih, hari ini gue incharge jadi ASSISTANT SERVICE MANAGER dan itu keren..
apanya yg keren ? ya kata terakhirnya itu yg eye catching banget MANAGER haha..
briefing di mulai..

ga usah diceritain lah yah briefing kaya apaan, toh lo pada juga ga ngerti apa itu briefing..

HAHAHA..

persiapan restaurant dimulai, semua nyiapin ini itu disana disitu dan gue cuman ngeliatin mereka bener atau ngga.. yang gue tau bahwa diri gue pun gatau itu bener atau ngga.. oke, dismiss
TERNYATA !!! MUNCUL MASALAH !! DAN URGENT BANGET !!
apa ?

tea spoon kurang.. oke ini masalah.. bentuknya tuh kecil tapi bikin masalah besar, besar banget.. dan gue cemas.. gatau harus ngapain, lari kesiapa, nanya ke siapa, dan berbuat apa.. pokoknya gue useless..
gatau kereta darimana pokoknya tiba-tiba masalah itu solves.. HAHA, gue selamat..

nah tiba saatnya gue makan nih di restoran kampus, ya gue sih berserah diri aja pada yang incharge mau duduk dimana juga.. mau di meja kasir kek, mau di genteng kek, mau di kawah putih kek, terserah..
gue pun masuk dan duduk..
disebelah gue ternyata Uzi, iya Uzi.. FAUZIA NUR SUHERMAN, bisa dibilang kece.. pokoknya nyentrik deh, gue kalah..
oke gue diem belaga polos, menunjukan diri asli sebagai orang pendiam..
sisanya ada Vany, dan 2 anak semester 1 dari kitchen.. mereka ga mau disebutin namanya..
oke, dismiss

*bla..bla..bla.. waiter dateng..*

 gue pesen jus pepaya (karena emang bekas cepirit tadi subuh) , sama bubur ketan item..
seinget gue Uzi, pesen mix fruit sama nasi goreng.. sama pesenannya sama dia sebut saja Vany..
dateng kan pesenan gue, dan gue minum jus pepayanya.. rasanya aneh banget..
rasanya tuh kaya buah pepaya di kupas, terus di jus gitu.. ihh !!
langsung deh ke sesi makanan berat..

bubur ketan item gue dateng, nasi goreng uzi dateng, tapi beberapa Second Semester F&B telat, ini fakta..
waktu itu waiter nyajiin nasi goreng, Uzi ngeluh..

" yah ayamnya abis "

saat itu pula gue cari tau kemana itu ayam, atau gue harus segera pergi menjadi ayam seayam-ayamnya yang diinginkan Uzi.. oke gue ga sanggup, dan saat itu gue merasa jadi cowo terpayah sedunia.. dismiss

trus waiter dateng nyajiin kopi, gue sengaja ga terlalu pake gula terlalu banyak, duduk sebelah Uzi aja udah berasa diabetes nih, kemanisan.. HAHA

sebenernya siapa sih Uzi ? lo ga merhatiin yah ? baca diatas coba siapa itu Uzi, lo ga tau berarti lo belum ke bandung.. oke, dismiss..

beres gue makan, langsung balik lagi incharge sebagai ASSISTANT SERVICE MANAGER, keren bukan ?
dan lagi-lagi gue cuman bisa ngeliatin para waiter prepare buat dinner, masih lama..
gue samperin beberapa waiter yang seinget gue ada 2.. mereka gamau disebutin namanya, yauda gue pake alias aja.. dia itu DESNA dan MAHARANI.. 1 diantara mereka itu pake kerudung..
yang tau boleh mention di twitter gue..

gue samperin mereka.. dan gue ajak becanda.. gue tunjukin seberapa wibawa dan seriusnya gue..
dan kebukti mereka ngakak..
gue bisa liat betapa sedihnya mereka tau ini hari terakhir gue dampingin mereka, kasian..

closing briefing dimulai, gue berencana ngasih mereka SESUATU = SEgelas SUsu dan es bATU, bukan !!
ya pokoknya tungguin aja..
gue sama temen-temen MANAGER lain review tentang hasil operational tadi, yah lumayan ga begitu mengecewakan.. intinya sih ada harapan buat bertahan hidup..
gue pun melangkah keluar pintu, dan merasakan betapa kerennya saat itu..
kenapa ? karena gue ASSISTANT SERVICE MANAGER, tapi udahan..


oke, dismiss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar